Dimensi mahluk halus Dan Kehidupannya


Akhir-akhir ini banyak orang tertarik menelaah dunia mahkluk halus, Tayangan televisi pun semakin memanjakan merek yang tertarik dengan dunia ini, Sebagai bagian dari dunia supranatural, dunia mahluk halus memang menarik untuk dikaji. Ada tidaknya dimensi ini semakin membuat para praktisi dan penyuka hal gaib semakin dibuat penasaran, percaya atau tidak banyak yang meyakini tapi juga banyak yang menganggapnya cuma tahayul..
Bagi beberapa orang yang telah mencapai ilmu tinggi dalam tradisi kejawen atau metafisika, mereka meyakini dunia mahkluk halus itu ada, bukannya omong kosong. Banyak ahli kejawen mempunyai pendapat yang sama bahwasanya di dalam dunia yang satu dan sama ini, sebenarnya dihuni oleh tujuh macam alam kehidupan, termasuk alam yang dihuni oleh manusia.
Dunia ini memiliki tujuh saluran kehidupan yang masing-masing dihuni oleh bermacam-macam mahkluk sesuai dengan karakteristik alam tersebut. Mahkluk-mahkluk tersebut, mempunyai kehidupan yang terkadang sama satu dengan lainnya, namun kadang juga berbeda, namun aktivitas setiap alam (dimensi) tidak bercampur dan masing-masing terlepas satu dengan lainnya. Dari tujuh alam itu alam manusia yang mempunyai matahari dan penghubinya terdiri dari tiga bentuk yaitu manusia, binatang dan tumbuhan.

Penduduk dari 6 dimensi lain mempunyai badan dari cahaya (badan Cahya) atau yang secara populer dikenal sebagai mahkluk halus (tidak bisa dilihat mata telanjang). Di 6 alam itu tidak ada hari yang terang berderang karena tidak ada matahari. Keadaannya seperti suasana malam yang cerah dibawah sinar bulan dan bintang-bintang yang terang, maka itu tidak ada sinar yang menyilaukan seperti sinar matahari,
Menurut beberapa Paranormal dan para pemuka agama yang telah tinggi ilmunya ada dua macam mahluk halus di dunia ini :

1.Mahkluk halus asli yang memang dilahirkan – diciptakan sebagai mahkluk halus.
2.Mahkluk halus yang berasal dari manusia yang telah meninggal. Seperti juga manusia ada yang baik dan jahat, ada yang pintar dan bodoh.

Mahkluk-mahkluk halus yang asli mereka tinggal di dunianya masing-masing, mereka mempunyai masyarakat maka itu ada mahkluk halus yang mempunyai kedudukan tinggi seperti Raja-raja, Ratu-ratu, Menteri-menteri dan sebagainya, sebaliknya ada yang berpangkat rendah seperti prajurit, pegawai, pekerja dan lainnya. Dalam soal derajat mereka hampir sama dengan manusia.

1. Dimensi Merkayangan
Ada yang mengejutkan, salah seorang paranormal asal Klaten (tidak mau disebutkan namanya) mengatakan bahwa Kehidupan di dimensi ini hampir sama seperti kehidupan di dunia manusia, kecuali tidak adanya sinar terang seperti matahari. Dalam dunia merkayangan mereka merokok, rokok yang sama seperti dunia manusia, membayar dengan uang yang sama, memakai macam pakaian yang sama, ada banyak mobil yang jenisnya sama di jalan-jalan, ada banyak pabrik-pabrik persis seperti di dunia manusia. Yang mengherankan adalah, mereka itu memiliki tehnologi yang lebih canggih dari manusia, kota-kotanya lebih modern ada pencakar langit, pesawat-pesawat terbang yang ultra modern dan sebagainya.

Ada juga hal-hal yang mistis di dunia Merkayangan ini, kadang-kadang bila perlu ada juga manusia yang diundang oleh mereka antara lain untuk: melaksanakan pertunjukkan wayang kulit, menghadiri upacara pernikahan, bekerja di pabrik, manusia yang bekerja disana itu juga dibayar dengan uang yang syah dan berlaku seperti mata uang di dunia ini. Jika disangkut pautkan dengan fenomena UFO, apakah mereka ini yang sering melakukan kunjungan ke dimensi kita dengan menggunakan piring terbang?

2. Dimensi Jin-Siluman
Mahkluk halus ini konon suka tinggal didaerah yang ber air seperti di danau-danau, laut, samudera atau padang tandus dimana tidak/jarang sekali kehidupan, masyarakat siluman diatur seperti masyarakat jaman kuno. Mereka mempunyai Raja, Ratu, Golongan Aristokrat, Pegawai-pegawai Kerajaan, pembantu-pembantu dan budak-budak. Mereka bisa tinggal di Keraton-keraton, rumah-rumah bangsawan dan rumah-rumah yang bergaya kuno.

Kalau orang pergi berkunjung ke Solo-Yogyakarta atau jawa Tengah, orang akan mendengar cerita tentang beberapa siluman antara lain: Kanjeng Ratu Kidul – Ratu Laut Selatan, Ratu legendaris, berkuasa dan amat cantik, yang tinggal di istananya di Laut Selatan, dengan pintu gerbangnya Parangkusumo. Parangkusumo ini terkenal sebagai tempat pertemuan antara Panembahan Senopati dan Kanjeng Ratu Kidul, dalam pertemuan itu, Kanjeng Ratu Kidul berjanji untuk melindungi semua raja dan kerajaan Mataram.

Menurut pandangan beberapa paranormal beliau mempunyai seorang patih wanita yang setia dan sakti yaitu Nyai Roro Kidul, kerajaan laut selatan ini terhampar di Pantai Selatan Pulau Jawa, di beberapa tempat kerajaan ini mempunyai Adipati. Seperti layaknya disebuah negeri kuno di kerajaan laut selatan ini juga ada berbagai upacara, ritual dan mereka juga mempunyai angkatan perang yang kuat. Sarpo Bongso-Penguasa Rawa Pening.
Sebuah danau besar yang terletak di dekat kota Ambarawa antara Magelang dan Semarang. Sarpo Bongso ini siluman asli, yang telah tinggal di telaga itu untuk waktu yang lama bersama dengan penduduk golongan siluman. Sedangkan kanjeng Ratu Kidul bukanlah asli siluman, beberapa abad yang lalu beliau adalah seorang Gusti dikerajaan di Jawa, tetapi patihnya Nyai Roro Kidul adalah siluman asli sejak beberapa ribu tahun yang lalu.

3. Dimensi Kajiman
Mereka hidup dirumah-rumah kuno di dalam masyarakat yang bergaya aristokrat, hampir sama dengan bangsa siluman tetapi mereka itu tinggal di daerah-daerah pegunungan dan tempat-tempat yang berhawa panas. Orang biasanya menyebut merak Jim. Dalam misteribumikita.blogspot.com, pernah ada artikel mengenai orag bunian. Yaitu suatu komunitas masyarakat halus dalam suatu wilayah tertentu.

4. Dimensi Demit
Bangsa ini bertempat tinggal di daerah-daerah pegunungan yang hijau dan lebih sejuk hawanya, rumah-rumah mereka bentuknya sederhana terbuat dari kayu dan bambu, mereka itu seperti manusia hanya bentuk badannya lebih kecil.

Disamping masyarakat yang sudah teratur seperti Merkayangan, Siluman, Kajiman, dan Demit masih ada lagi dua menjelaskannya lebih detail, secara singkat kedua masyarakat itu adalah untuk mereka yang jujur, suci dan bijak. Mahkluk halus yang sempurna.

Disamping tujuh macam alam permanen tersebut, ada sebuah saluran yang terjepit, dimana roh-roh dari manusia-manusia yang jahat menderita karena kesalahan yang telah mereka perbuat pada masa lalu, ketika mereka hidup sebagai manusia.

Memuja berhala untuk menjadi kaya (pesugihan) yang dimaksud dengan berhala dalam kejawen bukanlah patung-patung batu, tetapi adalah sembilan macam mahkluk halus yang katanya, “suka menolong” manusia supaya menjadi kaya dengan kekayaan meterial yang berlimpah.

Demikian beberapa alam lain yang bisa menjadi bahan informasi bagi anda, percaya atau tidak itu terserah kepada anda yang membaca. Yang pasti Tuhan tidak menciptakan mahluk manusia sendiri saja. Ditengah Kekuasaannya Tuhan juga menciptakan mahluk-mahluk lain yang mungkin suatu hari nanti dapat berinteraksi dengan manusia secara terbuka.

Artikel Lainnya :
-Dimensi mahluk halus Dan Kehidupannya
-Apakah Hantu Benar Ada?
-Kembaran Tanteku Ternyata Mahluk halus
-Kepercayaan Terhadap Hantu dan Tempat Yang menyeramkan?

Baca Artikel Lainnya:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Misteri Di Dunia seputar paranormal, Klenik dan Dimensi lain - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger