Senin, 22 Februari 2010

Drakula, asal mula vampir

Pada artikel yang lalu misteribumikita.blogspot.com pernah mengulas tentang mahluk Vampir. Kali ini misteribumikita.blogspot.com akan menyajikan artikel tentang Drakula, yang dipercaya sebagai bapak, asalmula mahluk vampir. Lalu apa perbedaan Drakula dan Vampir? Kalau bisa dijelaskan disini hanyalah perbedaan dari nama dan karakter. Penyebutan vampir dikenal sebagai istilah bagi komunitas suatu mahluk yang agresif, jahat dan menyenangi darah, suka memangsa dan hanya hidup di malam hari. Sedangkan penyebutan Drakula lebih kepada nama sosok atau seseorang yang hidup pada masa lalu dan dipercaya sebagai asal muasal komunitas masyarakat vampir.

Pada masa perang Salib, daerah Walachia menjadi rebutan antara kerajaan hungaria dan Turki Ottoman pada masa Vlad II yang berkuasa di wallachia, Vlad II mempunyai tiga orang anak, Mircea, Dracula dan Randu. Vlad II memihak kepada kesultanan Turki Ottoman. Sebagai jaminan atas kesetiannya kepada kesultanan Turki, Vlad II mengirimkan dua putranya Dracula dan Randu ke Turki untuk mengabdi pada kerajaan Turki.

Dracula (Vlan Tsepes III) dilahirkan di Transylvania, Rumania. Awal kekuasaan Dracula terlah perang Verna, terjadi konflik antara Vlad II dan john Hunyadi, yang berujung pada kematian Vlad II dan Mircea, kakak drakula. Melihat perubahan yang terjadi di wilayah Wallachia dimana iklim politik dan keamanan yang tidak kondusif, maka sultan Turki ottoman Mehmed II mengirimkan Drakula pulang untuk merebut kekuasaan dan memerintah Walachia. Dengan membawa 8000 prajurit Turki Ottoman, darkula melakukan pertempuran untuk merebut Wallachia melawan pasukan Vlasdisav yang merebut kekuasaan Wallachia sepeninggal Vlad II. Pertempuran tersebut akhirnya dimenangkan oleh pasukan Drakula dan menempatkan Drakula sebagai penguasa Wallachia.

Setelah berhasil menduduki tahta, karakter dan perilaku Drakula berubah total, tanpa rasa kemanusiaan apalagi terima kasih kepada pasukan Turki yang telah membantu merebut kekuasaan Wallachia. Drakula membantai pasukan Turki yang tersisa dengan cara di sula. Darah mereka di kuras habis, ditampung dalam bejana besar untuk dijadikan pesta kemenangan. Tawanan perang lainnya pun diperlakukan tidak manusiawi, mereka ditusuk dari mulut tembus ke (maaf) dubur seperti membuat sate. Darah mereka pun dikuras habis untuk dijadikan persembahan. Inilah awal mula legenda tentang fvampir yang menyukai darah manusia.

Perilaku Drakula ini menjadi penyebab retaknya hubungan Drakula dengan kesultanan Turki terutama Sultan Mehmed II, Sebagai panglima perang salib di Wallachia, Drakula telah membantai kurang lebih 23.000 umat Islam baik tentara maupun rakyat, dengan peperangan dan penghukuman bagi tawanan perang dengan metode di Sula.

Pada era 1476 terjadi pertempuran antara pasukan muslim (Turki ottoman) dengan pasukan Drakula dimana dalam pertempuran tersebut pasukan Drakula dapat dikalahkan, dan Drakula (Vlad III) tewas dalam pertempuran tersebut, kepalanya dipenggal dan dibawa ke Turki sebagai bukti kematiannya.

Ada versi cerita tersembunyi antara masa pertempuran Drakula ketika merebut daerah Wallachia yang jarang diceritakan dan jarang sekali terdengar oleh para pembaca. Ada kepercayaan ketika Drakula melakukan perebutan kekuasaan Wallachia, ia melakukan perjanjian dengan Iblis, untuk membantunya memenangkan pertempuran. Iblis bersedia membantunya dengan memberikan beberapa syarat diantaranya ia harus menumpahkan darah orang-orang muslim dan mencegah penyebaran Islam ke Eropa. Inilah yang melatar belakangi perubahan karakter dan perilaku Drakula serta perbuatannya membantai pasukan Turki yang telah membantunya. Perilakunya ini semakin menjadi setelah anak istrinya teqwas dalam pertempuran perang salib melawan kesultanan Turki. Drakula marah terhadap Tuhan dan melakukan penyesatan agama, ia mendirikan kepercayaannya sendiri dan melepaskan diri dari perjanjian dengan Iblis. Konon Drakula mengembangkan suatu kepercayaan jika pengikutnya berhasil membunuh lawan dalam peperangan maka ia wajib meminum darah korbannya sebagai symbol keberanian, agresifitas dan pengingkaran terhadap Tuhan.

Benar tidaknya hanya anda pembaca yang dapat menilainya. Namun Legenda tentang Vlad Drakula ini benar-benar ada dan nyata tercatat dalam lembar sejarah hitam perang salib.
Misteribumikita.blogspot.com sangat menghargai jika anda mau melihat iklan sponsor kami dibawah. kami akan selalu menyajikan artikel misteri menarik untuk anda, terima kasih!



Posting Lainnya :
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-misteri pohon kehidupan dimensi lain
-urantia book misteri asal muasal bumi
-leak bali
-UFO Di Indonesia
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda
-Brigade Supranatural Rusia
-Setan Dalam Kepercayaan
-Misteri Dunia Paralel
-Misteri The Flying Dutchman
-Penemuan Manusia Kecil

6 komentar:

Good posting, saya lagi cari artikel tentang vampir nih

Silahkan mas, kalau mau Copy Paste boleh saja. Tapi link URL atau ke blog ini juga disertakan

kka..

tentang kekuatan turun tmurun bnar ga sih??
cz aq pernah terjebak d dunia gaoib..

persis sperti ini..

Drakula itu tokoh aq.
and aq mempunyai bnyak pasukan.

reply ke fb. Hafiz Legendaris

drakula sama vampire itu sama ga sih,soalnya kalo drakula biasa di gambarkan dengan memakai jubah,sedangkan vampire hanya memakai jas

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites