Surga itu Bohong hanya Buatan Manusia, Benarkah?

Dalam wawancara eksklusif dengan harian The Guardian, kosmolog dan ahli fisika Stephen Hawking menepis anggapan adanya surga.

Hawking mengatakan kepercayaan mengenai surga atau kehidupan setelah mati adalah "cerita bohong" bagi orang-orang yang takut mati.

Sebagai penegasan penolakannya terhadap nilai keagamaan, ilmuwan paling terkenal asal Inggris ini mengatakan tidak ada masa setelah otak kita berhenti bekerja.

Hawking yang didiagnosis menderita penyakit motor neurone ketika usianya 21 tahun ini juga mengungkapkan pendapatnya mengenai kematian, tujuan hidup manusia, dan peluang keberlangsungan hidup manusia.

Penyakitnya yang tidak bisa disembuhkan diperkirakan bakal mencabut nyawa Hawking. Namun, masa depannya yang dianggap suram tersebut justru membuat Hawking lebih menikmati hidup.

"Saya telah hidup dengan ancaman mati lebih dini selama 49 tahun. Saya tidak takut mati. Tetapi, saya tidak buru-buru mau meninggal. Saya masih mau melakukan banyak hal," ujar Hawking.

"Saya mengibaratkan otak sebagai sebuah komputer yang akan berhenti ketika komponennya rusak. Tidak ada surga atau kehidupan setelah mati bagi komputer-komputer yang rusak. Itu hanya cerita bohong bagi orang yang takut kegelapan," tambahnya.

Komentar Hawking tersebut sejalan dengan pendapatnya pada bukunya yang terbit pada 2010, The Grand Design. Di buku itu, Hawking menegaskan tidak perlu Sang Pencipta untuk menjelaskan keberadaan alam semesta. Buku tersebut memicu kecaman dari para pemimpin agama termasuk Rabbi Lord Sack. Sack menuding Hawking memiliki logika mendasar yang keliru.

Hawking, 69 tahun, menderita sakit keras setelah ceramah keliling Amerika Serikat pada 2009. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit Addenbrookes sehingga memunculkan kekhawatiran akan kesehatannya. Sejak itu, ia kembali ke Cambridge sebagai direktur penelitian (sumber Tempointeraktif)

Koleksi Gelas yang Bagus sekali sebagi Koleksi anda Pecinta Misteri. Gelas Dengan Desain Tengkorak ini akan memberikan 'Rasa' yang berbeda jika di gunakan untuk tempat minum... 

Gelas skull , gelas unik yang satu ini cocok buat minum wine, dengan bentuk desain skull yang menarik, 2 layer dalam 1 gelas


ukuran 10 x 8 x 8.5cm

Produk Gelas Unik Silahkan Order Persediaan Terbatas!!

Rp. 85.000
(harga blm termasuk Ongkos Kirim)
SILAHKAN HUBUNGI KAMI SEGERA UNTUK MENDAPATKAN PRODUK TERBAIK KUALITA IMPORT INI, JANGAN RAGU DAN TERLAMBAT SEBELUM HARGA KAMI NAIKKAN!!!
Untuk Pemesanan  Jangan ragu Hubungi kami 
 085697812506

PIN BB 291DFA77
(Mohon maaf hanya Via SMS karena banyaknya permintaan terhadap produk agar mempercepat pelayanan kami)
Cara Order Cepat Via SMS
1. Sebutkan nama lengkap sesuai KTP
2. Sebutkan alamat lengkap + kode pos (untuk menentukan ongkos kirim)
3. Sebutkan produk apa yang anda pesan
4. Pilih BCA/ BNI/ MANDIRI untuk anda transfer
Kirim ke no HP Customer Service : 085697812506

 

Baca Artikel Lainnya:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Misteri Di Dunia seputar paranormal, Klenik dan Dimensi lain - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger