Nyos Lake, Danau Ribuan Kematian

Ada banyak legenda tentang sebuah danau atau sungai di setiap daerah di Dunia. Namun jarang ada yang mengungkit atau menceritakan Legenda menyeramkan di danau Nyos Kamerun. danau Nyos sejak dulu telah banyak menyimpan misteri dan tragedi. Banyak misteri yang di tutupi dan tidak pernah di ungkap keluar.

Danau Nyos, danau luas yang terdapat di kawasan Kamerun, Afrika Barat. Kedalaman danau ini mencapai 157 m dengan bagian terdalamnya 208 meter. Ada banyak penduduk yang tinggal dilembah di sekeliling danau Nyos. Namun, pada tahun 1986, terjadi keanehan di pemukiman penduduk itu. Sekitar 1700 orang meninggal secara mendadak dan bersamaan. Yang lebih anehnya, semua penduduk yang meninggal itu tewas dalam posisi ketika sedang melakukan pekerjaan sehari-hari.

Ada yang tewas sambil memompa air, sedang memasak dan ada juga yang tewas ketika sedang meminum segelas air. Beberapa orang yang selamat dari peristiwa itu menceritakan apa yang terjadi pada hari orang-orang tersebut meninggal. Katanya, pada malam sebelum kejadian itu, udara tiba-tiba terasa hangat dan tercium bau seperti telur busuk. Masyarakat tidak terlalu memperdulikan kejadian itu. Dan tiba-tiba keesokan paginya, banyak mayat yang bergelimpangan ketika mulai sibuk dengan aktivitas harian mereka.

Tidak ada yang tahu pasti apa yang menjadi penyebab kematian yang aneh itu. Namun para ahli menemukan, kalau warna air Danau Nyos berubah dari bening menjadi warna oranye terang. Untuk mencari jawaban, para ahli kemudian meneliti Danau Craten di Oregon. Danau ini adalah danau terluas nomor tujuh di dunia. Luasnya mencapai 50 km persegi dengan kedalaman 594 meter. Sehingga digambarkan kalau Empire State dimasukkan ke danau ini, pasti akan tenggelam.

Danau Craten menampung sekitar 19 triliun liter air. Sekitar 7700 tahun yang lalu, Gunung Mazame di tempat itu meletus dan melemparkan puncak gunungnya. Kawah inilah yang kemudian membentuk Danau Craten. Namun, ternyata aktivitas gunung Mazame masih tetap mempengaruhi danau tersebut. Karena dibawah danau ternyata masih terdapat kolam-kolam bekas magma yang masih tetap panas.

Para ilmuwan yang melakukan penyelidikan dan mengambil beberapa spesimen air menemukan suhu air di dasar danau lebih hangat beberapa derajat, kadar garamnya juga sepuluh kali lebih pekat dan mengandung banyak CO2. Lalu CO2 ini kemudian merembes dari celah-celah kerak bumi dan menuju ke kawah yang kini telah menjadi danau. Namun, keberadaan air telah menghalangi CO2 itu naik ke udara. Kalaupun ada sedikit yang terlepas, masih bisa hilang terbawa hembusan angin. Sehingga tidak terlalu membahayakan.

Proses pergantian musim juga sangat mempengaruhi. Pada musim dingin, perputaran air akan terdorong ke bawah karena suhu dibawah lebih hangat. Sebaliknya pada musim panas, perputaran air akan naik ke atas. Siklus inilah yang kemudian membuat munculnya lapisan-lapisan air yang berbeda kadar kepadatannya. Lapisan air yang paling bawah lebih pekat daripada yang diatas. Di lapisan air yang paling bawah inilah CO2 yang mengalir dari dasar bumi itu tertahan.

CO2 tidak bisa naik lebih tinggi karena perbedaan kepekatan air di lapisan atasnya. Sehingga berkumpul dan terakumulasi selama puluhan tahun dan menjadi sangat banyak di lapisan air yang paling bawah. Fenomena ini kemudian ditemukan juga pada Danau Horseshoe yang berukuran lebih kecil dari Danau Craten. Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar danau itu mengering dan akhirnya mati.

Setelah diselidiki, ternyata kadar CO2 di danau ini mencapai 100 ton/hari dan meresap ke tanah. Inilah yang membuat pohon-pohon di sekitarnya mati. Para ahli kemudian melakukan percobaan dengan menggali sedikit tanah di tepi danau itu lalu mencoba menyalakan api. Namun, akibat pekatnya kadar CO2 nya, api langsung padam begitu didekatkan dengan tanah. Ternyata akumulasi CO2 yang sudah sangat banyak di danau itu akhirnya meluap dan menyebabkan danau itu menjadi sangat berbahaya. Namun, kadar CO2 di Danau Horseshoe tidak terlalu membahayakan manusia, karena batas kadar yang membahayakan adalah 1,75 juta ton. Dan ini hanya akan terjadi pada peristiwa gunung meletus.

Penemuan-penemuan inilah yang kemudian membantu para ahli untuk bisa menyimpulkan apa yang terjadi di Danau Nyos. Malam hari sebelum peristiwa itu, ada sebuah tebing di tepian danau, runtuh dan masuk ke air. Diperkirakan reruntuhan tebing ini telah menggoncang lapisan-lapisan air. Sehingga lapisan paling dasar yang dipenuhi dengan CO2 menjadi pecah dan mengalirkan CO2 dalam jumlah besar ke permukaan danau. Keesokan paginya aliran CO2 ini kemudian memasuki wilayah pemukiman penduduk. Dan karena CO2 tidak berwarna dan tidak berbau, penduduk tidak menyadari kedatangannya. Itulah yang menyebabkan banyak penduduk yang tewas ketika sedang mengerjakan kegiatan hariannya.

CO2 ini seperti pembunuh yang mengintai diam-diam. Mungkin hanya segelintir orang saja yang menyadari adanya bahaya tak kasat mata yang terdapat di dasar danau yang terlihat sangat indah di permukaannya itu. Tanpa mereka sadari, mereka elah menghirup CO2 yang berasal dari lapisan paling dasar danau, yang telah terakumulasi selama puluhan tahun. Dan banyak sekali orang yang meninggal karena itu.

Benar atau tidaknya berita tersebut. Belum ada kesahihan oleh para peneliti. Mereka hanya berani mengungkapkan fakta hasil temuan mereka. Ketika para ilmuwan baru mulai berdatangan untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Pemerintah Kamerun seakan tidak memberikan akses dan memutuskan kasus ini ditutup.

KINI KAMI HADIRKAN JAM DINDING FENG SHUI
DAN BERSIAPLAH MENDATANGKAN REZEKI 
DALAM HIDUP ANDA

Jam dinding yg dibuat dengan menerapkan ilmu feng shui, dipercaya bisa menjauhi kesialan dan menjaga kestabilan antara yin dan yang di dalam rumah anda.


Segera Lengkapi dalam rumah anda. Desain dan tektur terbaik, Jam Feng Shui Import Terbaik
Product Details :
Material : kayu, kaca
Ukuran : 30 x 30 cm
Power : baterai

Gambar Feng Shui Wall Clock
Berapa Harganya???

Untuk anda saat ini kami berikan harga dibawah pasaran untuk Jam Feng Shui Import ini. Bukan harga Import sampai jutaan yang akan kami tawarkan pada anda cukup :

Rp. 430.000
(harga blm termasuk Ongkos Kirim)

SILAHKAN PILIH HUBUNGI KAMI SEGERA UNTUK MENDAPATKAN JAM FENG SHUI KUALITA IMPORT INI, JANGAN RAGU DAN TERLAMBAT SEBELUM HARGA KAMI NAIKKAN!!!
Untuk Pemesanan  Jangan ragu Hubungi kami 
 085697812506

PIN BB 291DFA77
(Mohon maaf hanya Via SMS karena banyaknya permintaan terhadap produk agar mempercepat pelayanan kami)
Cara Order Cepat Via SMS
1. Sebutkan nama lengkap sesuai KTP
2. Sebutkan alamat lengkap + kode pos (untuk menentukan ongkos kirim)
3. Sebutkan produk apa yang anda pesan
4. Pilih BCA/ BNI/ MANDIRI untuk anda transfer
Kirim ke no HP Customer Service : 085697812506

 



Baca Artikel Lainnya:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

20 Februari 2014 04.16

Anda sedang mencari wewangian dari Timur Tengah? anda sedang mencari Parfum Arab atau Parfum Beraroma Timur tengah yang asli? Kami menyediakan berbagai wewangian parfum Timur Tengah asli dan bukan produk Imitasi buatan lokal. Isya Allah Produk kami merupakan produk import parfum terbaik dengan haru khas Timur Tengah yang sudah melegenda.

Parfum Arab koleksi kami sangat pas digunakan untuk wewangian sehari-hari disaat formal maupun non formal, Untuk di pakai di acara keluarga, relasi atau undangan. Dan sebagai wewangian yang pas untuk menemani anda Shalat. Parfum arab kami tidak mengandung alkohol atau bahan berbahaya bagi kulit. Di olah dari bahan alami yang menghasilkan wangi Parfum khas.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Misteri Di Dunia seputar paranormal, Klenik dan Dimensi lain - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger