Sabtu, 18 September 2010

Ditemukan 57 Makam Mesir Kuno Peninggalan Abad ke 2 SM

Baru-baru ini pemerintah mesir telah mengumumkan penemuan beberapa peninggalan Mesir kuno, Kebanyakan dari penemuan itu adalah Makam yang lumayan banyak.
Berita ini dilansir dari situs Vivanews.com, bahwa sebanyak 57 makam kuno Mesir peninggalan abad ke 2 sebelum masehi telah ditemukan. Beberapa peninggalan itu sebagian besar berupa peti mayat dari kayu berhias corak dengan mumi di dalamnya.
AQdanya penemuan ini jelas memberikan pengetahuan baru khazanah kepercayaan Mesir kuno.

Penemuan arkeologi ini telah dilaporkan dan diperlihatkan kepada Dewan Tertinggi Barang Antik Mesir. Anggota Dewan yang telah melihat penemuan ini menjelaskan, kuburan paling tua bertanggal sekitar 2750 tahun sebelum masehi. Jelas bahwa penemuan kali ini termasuk peneuan yang sangat bersejarah.

Pada periode itu diperkirakan pada masa dinasti pertama dan kedua Mesir. Sebanyak 12 diantaranya diketahui merupakan makam penguasa dinasti ke-18 yang memerintah Mesir pada abad Kedua sebelum masehi. Kepala Arkeologi Mesir Zahi Hawass mengatakan, mumi-mumi yang berasal dari dinasti ke-18 ditutupi dalam linen bertuliskan mantra dari Kitab Kematian. Mumi-mumi itu juga diberi gambar sosok dewa-dewa kuno Mesir.
Penanggung jawab dan sekaligus kepala misi arkeologi Abdel Rahman El-Aydi, mengatakan bahwa makam-makam itu dihiasi dengan teks religius. Menurut kepercayaan Mesir Kuno, teks itu akan membantu arwah agar tidak tersesat ke alam neraka. Menyebut apakah teks tersebut juga mengandug kutukan, El-Aydi meminta jangan berpikir terlalu jauh tentang hal itu apalagi mengkaitkannya dengan hal-hal mistis, yang pasti penemuan ini bisa membuka rahasia baru tentang kehidupan bangsa mesir kuno.

Pada 31 kuburan bertanggal antara 2030-1840 sebelum masehi, arkeolog menemukan gambar dewa-dewa kuno Mesir yang berbeda. Dewa-dewa itu seperti Horus, Hathor, Khnum, dan Amun, dan tergambar sebagai hiasan pada dinding kuburan. Lokasi penemuan ini sendiri berjarak sekitar 70 mil atau sekitar 100 kilometer sebelah selatan Kairo. Tahun lalu, sebanyak 53 makam batu dengan beragam tanggal masa-masa kuno juga ditemukan di wilayah itu. Ini membuktikan bahwa kemungkinan terdapat banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah mesir kuno yang menyusul untuk ditemukan.
Semakin banyak temuan bersejarah akan semakin membuka pintu pengetahuan masa lalu yang sampai sekarang masih misteri. Patut kita tunggu…

Misteribumikita dibiayai oleh sponsor, kami akan sangat berterima kasih jika anda mau mengunjungi website sponsor kami dibawah ini selama beberapa detik saja, kami akan selalu menyajikan berita misteri terbaik untuk anda.


Artikel Lainnya :
-Tim Jepang Menemukan Jejak Bigfoot
-Ditemukan Samudera Raksasa Di Perut Bumi
-Alien Pernah Datang Ke Bumi
-Ditemukan 57 Makam Mesir Kuno Peninggalan Abad ke 2 SM
-Misteri Kemampuan Manusia Untuk Terbang
-Misteri angka 13

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites