Senin, 29 Maret 2010

Kutukan dari Raja Tutankhamen

(sumber Kaskus.us : Kumpulan Misteri Dunia)
Pada tahun 1922, seorang pria Inggris yang kaya bernama Howard
Carter menemukan lokasi penguburan dari Raja Tutankhamen di dalam situs makam Lembah
Raja-raja. Ada banyak peninggalan berharga berupa emas, barang2, dan bahkan makanan
yang dikuburkan di dalam lokasi ini. Karena ini adalah penemuan arkeologis besar, banyak ahli arkeologi lain pergi ke situs makam Lembah Raja-raja. Segera setelah itu
berbagai hal misterius mulai terjadi. Banyak dari ahli arkeologi, itu
yang pernah memasuki makam jatuh sakit dan pada akhirnya meninggal. Diberitakan
selama era 1920's, lebih dari (sekedar) dua lusinan orang ini meninggal tidak lama sesudah memasuki makam Raja Tutankhamen . Inilah permulaan kutukan dari Raja Tutankhamen.

Di sekitar musim semi th 1923, Lord Carnarvon (donatur dari ekspedisi Howard Carter)digigit oleh nyamuk di pipi ketika bercukur. Hal Itu menyebabkan dia
terkena infeksi dan kemudian Lord Carnarvon meninggal, dan pada saat yang bersamaan
seluruh lampu2 di dalam kota Cairo secara aneh padam. Pagi itu pada saat
Lord Carnarvon meninggal anjing nya mulai menggonggong dan lalu secara tiba2 mati . Kutukan Raja Tutankhamen mulai banyak dipublikasikan oleh
media. Pemberitaan yang luar biasa media itu menimbulkan berita2 yang lain bermunculan. Ada satu berita yang menyatakan burung kenari Howard carter mati dipatok ular kobra tepat setelah penemuan pintu makam.

Banyak orang percaya kutukan dari Raja Tut adalah benar, sampai pada
1986 seorang dokter Prancis, Caroline Stenger-Phillip menemukan satu
penjelasan untuk kematian-kematian yang misterius tersebut. Dr. Stenger-Phillip menyatakan
adanya buah-buahan dan sayur-mayur di dalam makam mungkin menyebabkan
timbulnya partikel-partikel debu organik. Partikel-partikel ini
mungkin punya mempunyai suatu potensi penyebab alergi. Ia juga mengklaim bahwa para
ahli arkeologi mengidap suatu alergi setelah menghirup semua
partikel-partikel yang selanjutnya menggiring kepada kematian mereka. Ia tidak percaya bahwa kutukan dari Tut adalah peyebab kematian-kematian yang misterius.

Kutukan dari Raja Tutankhamen masih menjadi suatu misteri. bagi sebagian orang hal itu hanyalah takhyul, tetapi namun masih banyak dari mereka yang sungguh2 percaya
pada suatu kutukan. Apakah kutukan sungguh2 ada?
Apakah Anda percaya akan "Kutukan dari Raja Tutankhamen ?"


Posting Lainnya :
-benarkah burung hantu bisa mengundang mahluk halus
-perilaku-hewan dan mitos mistisnya
-misteri black hole
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-leak bali
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda


Jumat, 19 Maret 2010

Benarkah Burung Hantu Bisa Mengundang Mahluk Halus?

Bagi sebagian besar masyarakat kita beranggapan bahwa burung hantu adalah burung yang eksotis. Ada pendapat sebagian masyarakat jika tengah malam terdengar suara burung hantu, maka harus berhati-hati karena datangnya burung ini biasanya diikuti dengan datangnya mahluk halus. Adat sebagian besar masyarakat Sumatera Selatan biasanya mereka langsung menjaga anak-anak mereka, jika tidak bisa-bisa anak anak mereka diculik oleh hantu dan tidak akan pulang untuk selamanya.

Burung hantu bagi sebagian pengoleksi hewan, adalah peliharaan yang unik. Hewan ini pemakan daging mentah dan sangat ampuh membasmi tikus. Jika siang hari burung ini berdiam diri dan tertidur. Menurut pandangan paranormal burung hantu memang diciptakan untuk menjadi media datangnya mahluk halus. Berbeda dengan gagak yang lebih disimbolkan sebagai burung penanda kematian. Burung hantu menjadi symbol keberadaan mahluk halus disekitarnya. Maka itu penyebutan ‘Hantu’ untuk burung ini memang tidak salah, karena burung ini memang dipercaya bisa mendatangkan mahluk halus di suatu kawasan tertentu.

Untuk mengetahui sebuah rumah atau kawasan dihuni hantu atau tidak, anda bisa saja meletakkan burung hantu di rumah atau kawasan tersebut. Ikat kakinya diatas genteng rumah, tunggu burung itu bersuara pada malam hari. Jika suaranya panjang seperti orang bernyanyi dan kepaknya dipukul-pukulkan ke badan rumah atau kawasan tersebut pastilah dihuni mahluk halus.

Hal ini berbeda dengan kondisi rumah atau kawasan yang tidak berhantu. Lalu seseorang memelihara burung hantu, lambat atau cepat burung hantu tersebut akan mengundang mahluk halus. Rumah atau kawasan yang tadinya tidak ada mahluk halus, dengan adanya burung hantu, akan didatangi bahkan dihuni oleh mahluk halus. Bagi mereka yang sudah tahu biasanya enggan atau menolak jika ditawari memelihara hewan ini. Sebab burung tersebut akan membahayakan si pemilik dan seisi rumah dengan datangnya mahluk halus.

Demikian kepercayaan yang hidup ditengah-tengah masyarakat. Di beberapa tempat lain, Jawa tengah dan Timur ada kepercayaan, kemanapun burung itu terbang, maka ada hantu yang membonceng di punggungnya. Benar tidaknya sulit untuk membuktikan secara ilmiah. Yang pasti, semakin banyak para pehobi unggas yang memelihara burung hantu sebagai koleksi peliharaan unik mereka.



Posting Lainnya :
-perilaku-hewan dan mitos mistisnya
-misteri black hole
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-leak bali
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda

Minggu, 14 Maret 2010

Misteri Lukisan Bung Karno

(sumber : Kaskus.us (treat Supranatural)

Apakah anda sudah pernah ke Blitar dan mengunjungi museum sejarah disana? Museum bung karno yang terletak di blitar memiliki berbagai koleksi peninggalan bung karno, selain benda-benda yang bernilai sejarah yang erat kaitannya dengan bung karno, di museum yang tak pernah sepi pengunjung ini juga terdapat sebuah lukisan besar yang berukuran 150cm x 175cm yang bergambar bung karno.

Cerita misteri keanehan Lukisan ini , menurut sejumlah orang yang pernah melihatnya adalah TAMPAK HIDUP, siapapun yang melihat lukisan ini sambil memusatkan konsentrasi serta pandangan terarah penuh dibagian jantung bung KARNO pada lukisan ini maka SEKETIKA NAMPAK BERGERAK, SEOLAH-OLAH BERDETAK SEPERTI LAYAKNYA ORANG SEDANG BERNAFAS. banyak pengunjung yang heboh karena menyaksikan lukisan ini seperti hidup. sejak saat itu lukisan ini menjadi obyek pertama yang didatangi pengunjung.

Menurut Penjaga museum Tanwir, didalam lukisan tersebut berdiam sosok gaib bernama jatoro suro sosok jin penunggu gunung kelud yang telah di taklukkan bung karno. cerita ini berdasar pada penerawangan beberapa paranormal. dulu sebelum ada lukisan tersebut sosok jin penunggu lukisan tersebut bersemayam di dekat makam bungkarno dan bukanlah cerita misteri.

Konon bung karno adalah seseorang yang gemar bermeditasi, pada saat melakukan ritual di gunung kelud, ada sosok makhluk halus yang menggodanya dan berusaha menggagalkan meditasinya, karena digoda tak mempan akhirnya jin ini menyerangnya, pada akhirnya terjadilah perkelahian di alam gaib yang dimenangkan oleh bung karno, pada saat itulah akhirnya jin ini menjadi pengawal bung karno dan mengikuti beliau selalu kemanapun bung karno pergi. Jin ini sangat setia pada bung karno, saat bung karno meninggalpun jin ini tetap setia berada di samping makam nya bahkan terkadang jin ini merubah wujudnya menjadi bung karno. Menurut narasumber di museum tersebut, fenomena ini asli fenomena alam gaib dan bukan rekayasa.



Posting Lainnya :
-perilaku-hewan dan mitos mistisnya
-misteri black hole
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-leak bali
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda

Daerah-daerah berbahaya di Bumi

Cukup banyak titik-titik rawan di bumi, terutama kawasan yang berbentuk segitiga menjadi daerah yang paling misterius dan berbahaya.. Dikawasan sperti ini sering terjadi peristiwa-peristiwa misterius. Selain kawasan segitiga Bermuda yang sudah banyak dikenal, ada beberapa kawasan lain yang juga tidak kalah berbahaya. Bahkan sebagian orang menganggapnya jauh lebih berbahaya. Hilangnya beberapa kapal dan pesawat terbang di daerah tersebut menimbulkan fenomena-fenomena misteri yang belum bisa dipecahkan hingga hari ini. Lalu benarkah ada sebuah pendapat yang mengatakan bahwa dipermukaan bumi memang terdapat sebuah kawasan pusat kerajaan Iblis yang berbahaya?

Formosa adalah nama untuk sebuah pulau yang terletak di sebelah timur daratan Cina dipisahkan oleh selat yang disebut Formosa. Formosa masuk dalam wilayah Taiwan. Segitiga Formosa mulai dianggap berbahaya ketika sering terjadi peristiwa-peristiwa menyangkut hilangnya kapal dan pesawat terbang secara misterius, hingga daerah tersebut sampai saat ini dikenal dengan sebutan Sumur Setan. Menurut para peneliti kelautan, Kawasan segitiga Formosa diindikasikan sebagai daerah pusaran air yang tersembunyi. Bukti-bukti ilmiah menunjukkan bahwa kawasan segitiga Formosa merupakan pertemuan antara dua arus air hangat dan air dingin.

Kawasan lainnya yang juga terkenal berbahaya adalah apa yang dikenal dengan laut Selatan, yaitu suatu daerah 800 mil sebelah tenggara Jepang. Yang terletak antara pulau Ivojima dan pulau Markus, tetapi daerah ini kurang begitu terkenal disbanding kawasan Bermuda dan Formosa karena letaknya yang jauh dari daratan jepang. Kendati demikian, laut selatan juga bertanggung jawab terhadap hilangnya beberapa kapal dan pesawat terbang antara tahun 51950 dan 1954. Di daerah ini telah hilang sekitar Sembilan kapal besar tanpa meninggalkan jejak. Pemerinah Jepang telah mengeluarkan daya upaya untuk mencari keberadaan kapal dan pesawat tersebut namun usaha itu tidak memberikan hasil. Pada tahun 1955 Pemerintah Jepang akhirnya mengirim ekspedisi dengan membawa sejumlah pakar menuju daerah tersebut, malangnya ekspedisi tersebut iku lenyap entah kemana. Pada akhirnya pemerintah Jepang mengumumkan daerah tersebut sebagai daerah berbahaya dan tidak boleh di lewati.

Para peneliti dari Eropa dan Amerika pernah melakukan penyelidikan mengeni hal ini, Ternyata para peneliti menemukan daerah tersebut terletak persis diantara garis bujur 30 dan 40 derajat sebelah utara khatulistiwa. Luasnya hamper sama. Melalui kesimpulan ini para ahli kelautan tersebut menemukan bahwa terdapat 12 daerah di dunia ini yang sejenis dengan itu. Dua diantaranya di Kutub Utara dan Kutub Selatan, sedangkan sepuluh lainnya terbagi dalam dua jajar, Jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah selatan khatulistiwa. Masing-masing tempat tersebut terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang. Selain kutub utara dan selatan ada dua daerah yang terletak di daratan. Satu di guruin pasir besar Afrika, dan satu lagi di daerah pegunungan barat laut India.

Lebih jauh para ahli mengamati sebagian besar daerah tersebut memiliki kemiripan satu dengan lainnya. Salah satu kesamaannya adalah pertemuan antara dua arus atau suhu panas dan dingin. Kesimpulan dari penelitian tersebut juga bisa jadikarena adanya dua pertemuan suhu dan arus yang berbeda menimbulkan gerakan yang kuat sehingga membuat suatu gelombang magnetic yang menjadi penyebab bagi semua hilangnya kapal dan pesawat yang melintasi daerah tersebut. Namun teori para ahli ini dipatahkan oleh pendapat beberapa ahli kinetis dan juga metafisika. Tidak ada alas an yang pasti bahwa pertemuan dua suhu dapat menimbulkan gelombang magnetis di dalam bumi, teori para ahli juga gagal menjawab, mengapa kapal dan pesawat yang menjadi korban di daerah itu ketika sebagian ditemukan justru tidak berpenumpang, kemana para penumpang pergi? Jikapun mereka terjun ke laut atau sempat melarikan diri, kemana mereka atau dimana jasadnya?

Yang menarik adalah teori yang dikemukakan oleh seorang ulama Islam asal Swedia Muhammad Isa Dawud yang mengemukakan teori berdasarkan firman allah yang berbunyi
“Dia adakan dua macam laut, yang bertemu keduanya (tetapi) diantara keduanya ada dinding (sehingga) tiada bercampur keduanya.” (Ar-Rahman :19-20)
Nabi Muhammad SAW pernah melarang seseorang yang duduk diantara tempat yang panas dan teduh, beliau mengatakan itu adalah tempat duduk setan. Dalam Riwayat yang lain Nabi Muhammad, berkata : “Apabila salah seorang berada di tempat terbuka atau ditengah matahari sedag bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergeser, sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian di tempat teduh maka hendaknya dia berdiri (meninggalkan tempat itu)”

Dalam kepercayaan agama Islam, Iblis dan setan sangat menyukai posisi yang terletak antara dua hal yang bertentangan. Karena tempat yang demikian itu memberikan kekuatan pada mereka. Dan tempat yang disukai Iblis adalah tengah-tengah antara tempat teduh dan tenpat yang terkena sinar matahari, ataua tempat dimana terdapat dua suhu apanas dan dingin. Itulah mengapa banyak dikalangan muslim pada waktu mahgrib hendaknya jangan keluar rumah kalau tidak sangat penting, karena pada waktu itu ada pergeseran waktu antara siang ke malam, atau antara panas ke dingin.
Mengenai kebenaran teori-teori diatas marilah kita kembalikan kepada kepercayaan diri kita, tapi yang pasti tempat-tempat tersebut sampai saat ini masih merupakan misteri yang belum bisa dipecahkan.

Misteribumikita.blogspot.com network dibiayai oleh para sponsor, kami akan sangat menghargai jika anda juga mau melihat iklan sponsor kami, kami akan selalu menyajikan artikel-artikel menarik untuk anda, terima kasih…


Posting Lainnya :
-perilaku-hewan dan mitos mistisnya
-misteri black hole
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-leak bali
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda

Selasa, 09 Maret 2010

Perilaku Hewan Dan Mitos Mistisnya


Jika anda memelihara hewan di rumah, baik itu Anjing, Kucing atua burung. Tahukah anda bahwa hewan-hewan tersebut bisa memberikan pesan khusus untuk anda melalui perilaku mereka? Hewan-hewan tersebut terkadang lebih peka daripada manusia, apalagi jika anda merawat mereka dengan baik. Terkadang binatang mempunyai insting yang tajam, bahkan memiliki indra keenam yang dapat membaca suatu peristiwa atau keadaan.

Ada suatu cerita sekitarabad ke-12 di Jepang. Pada waktu itu kaisar Jepang senang sekali memelihara ikan koi. Suatu ketika kaisar melihat tingkah laku yang aneh pada ikan koinya. Ikan itu melompat-lompat seperti ingin keluar dari kolam. Lalu oleh kaisar ikan itu dibawa keluar istana. Baru saja kaisar keluar dengan membawa ikan koi kesayangannya itu, terjadilah gempa yang sangat dashyat, dan untungnya kisar selamat karena ia berada diluar halaman kerajaan. Itulah awal mula mengapa ikan koi disebut ikan keberuntungan dan berharga mahal.
Berikut beberapa hewan peliharaan, yang perilakunya dianalogikan merupakan membawa pertanda terhadap suatu peristiwa :

Anjing
Percayakah anda kalau hewan yang satu ini memiliki insting dan naluri untuk memberikan peringatan dini pada pemiliknya tentang suatu kejadian atau keadaan? Contohnya jika anjing anda melolong pada malam hari, itu bisa diisyarakatkan ada mahluk halus jahat yang akan mengganggu atau yang sedang lewat di daerah situ. Pada khasus lain anjing melolong pada malam hari juga bisa diartikan akan ada peristiwa atau bencana. Jika anjing mendengkur dan ekornya terlipat kebawah berarti ada mahluk halus disekitar anda tapi mahluk tersebut tidak membahayakan. Perilaku anjing berjingkrak-jingkrak, ekor diangkat keatas dengan bulu yang mekar menandakan anjing anda sedang ceria, itu diartikan akan ada tamu yang datang dari jauh yang akan memberikan rezeki.

Kucing
Kalau anda hobi memelihara kucing, anda juga bisa melihat perilaku hewan in. Apalagi kucing dipercaya sebagai binatang yang penuh misteri. Jika kucing anda mengeong dengan nada yang besar dan panjang, berarti anda harus waspada, karena akan ada orang yang menjahili anda baik itu langsung maupun tidak langsung (baca = diguna-guna),. Hewan yang satu ini dipercaya bisa menangkal guna-guna yang datang. Kekuatan guna-guna dan kucing anda akan berbenturan, nah dari sini bisa dilihat nanti siapa yang lebih unggul, kalau kucing mati tiba-tiba tanpa sebab seperti sakit atau kecelakaan itu berati sipus kalah setelah berjuang melawan guna-guna yang datang. Kucing anda berarti merelakan nyawanya untuk menjadi tameng bagi anda. Kalau saya kayaknya harus percaya dengan anggapan ini karena saya sendiripun pernah punya pengalaman pribadi dengan hal ini.
Perilaku kucing yang menyeruduk-nyeruduk anda, berarti anda akan mendapatkan rezeki. Kalau kucing anda sering rebut dengan kucing lainnya tanpa sebab, berarti akan ada keributan atau pertengkaran dirumah atau lingkungan rumah anda.



Burung
Burung bisa memberi peringatan pada manusia tentang suatu peristiwa yang akan terjadi. Jika burung perkutut berbunyi pada malam hari, itu pertanda anda akan menemukan musibah besar. Namun kalau burung perkutut berbunyi pada pagi hari, berarti kebaikan akan menyertai langkah anda dan kalau burung perkutut anda mati tanpa sebab, itu berarti burung perkutut anda rela menjadi tameng anda, kematian burung secara tiba-tiba disebabkan adanya orang yang mau berbuat jahat terhadap anda dan burung tersebut menjaga nyawa anda dengan mengorbankan dirinya. Maka dari itu mengapa harga burung perkutut sangat mahal, karena selain suara burung ini pun dipercaya mempunyai unsure mistis yang dapat melindungi.
Jika disekitar rumah anda ada burung gagak dan bersuara keras, berarti akan ada saudara yang sakit atau meninggal dunia. Jika anda memelihara burung hantu, hati-hati karena aura burung hantu mampu mengundang mahluk halus untuk datang kerumah anda. Jika anda memelihara angsa, anda mungkin termasuk beruntung, hewan ini selain dikenal bisa menjaga rumah seperti halnya anjing, mereka juga suka memberikan peringatan dengan suara keras jika ada suatu bentuk serangan halus seperti guna-guna atau datangnya mahluk halus. Konon menurut kepercayaan, teriakan angsa bisa mengusir mahluk halus sepert kuntilanak dan genderuwo!

Kuda
Jika anda mempunyai seekor kuda, maka kuda adalah binatang yang paling sensitive memberikan peringatan bagi anda. Kuda yang tiba-tiba meringkik ketakutan, berarti anda akan menemui kesulitan. Jika kuda anda menghembuskan nafas memburu, itu bukan karena dia habis jogging, apalagi jika kuda tersebut berada dikandang dan tidak dikeluarkan, perilaku kuda yang seperti itu memberi tanda bahwa ia melihat mahluk halus yang berbahaya.

Musang/Garangan
Akhir-akhir ini banyak orang yang memelihara musang/garangan, tahukah anda bahwa hewan jenis ini bisa menjadi pelindung bagi anda, hanya jika anda merawat dengan baik dan memberikan kasih sayang kepada mereka. Unsur aura hewan jenis ini lebih kuat daripada hewan Kucing, Anjing dan angsa. Secara aura mereka bisa menjadi pelindung bagi anda. Namun anda juga harus berhati-hati jika anda tidak merawat hewan ini dengan baik dan cenderung mentelantarkan mereka atau menyiksa. Aura hewan ini akan berbalik memberikan anda kesialan dan juga ketidak tenangan dirumah anda. Bahkan aura musang yang sering disakiti bisa mengundang mahluk halus yang jahat.

Kupu-kupu
Terkadang ada dari anda yang suka mengkoleksi jenis kupu-kupu tertentu. Mungkin bukan hal yag aneh atau sudah menjadi rahasia umum yang beranggapan jika kupu-kupu memasuki rumah anda, berarti anda akan kedatangan tamu istimewa.

Ular
Bagi anda pemelihara ular, ada beberapa jenis ular tertentu yang uaranya mampu mengundang kedatangan mahluk halus, namun ada juga ular yang auranya sangat dingin yang mampu membuat tentram hati anda, terutama jenis ular berukuran kecil. Bagi anda yang menyukai ular jenis king kobra. Berhati-hatilah karena selain jenis ular ini sangat berbahaya dan berbisa, auranya bisa membuat keadaan sekitar anda menjadi suram, dan ini tidak baik bagi rejeki dan kesuksesan anda. Disarankan jika anda memelihara ular jenis ini, pelihara juga berbagai tanaman yang beraura dingin. Mengenai pembahasan tentang uara tanaman anda bisa membacanya disini.

Namun bagaimanapun itu hanyalah perilaku binatang, kadang bisa dipercaya, bisa juga tidak. Tergantung anda menyingkapinya







Posting Lainnya :
-misteri black hole
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-misteri pohon kehidupan dimensi lain
-urantia book misteri asal muasal bumi
-leak bali
-UFO Di Indonesia
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda

Senin, 01 Maret 2010

Misteri Black Hole

Bisnis kitakaya memberikan anda
kesempatan mendapat penghasilan

Diambil dari Kumpulan Misteri Dunia Kaskus.us
Dengan Gaya gravitasinya yang sangat spektakuler lubang hitam adalah monster kosmis tersendiri. Jurang ketiadaan ini bahkan melenyapkan cahaya.

Lubang hitam (black hole) sering dihubungkan dengan hilangnya benda-benda kosmis bahkan wahana udara sekalipun, seperti pernah disinggung dalam rubrik ini berkaitan dengan hilangnya banyak pesawat di Segitiga Bermuda dan Samudera Atlantik Utara. Pro dan kontra pendapat mengenai hal ini memang tak pernah surut. Cerita seputar Segitiga Bermuda pun sepertinya tetap misterius, dan menjadi bahan tulisan yang tidak ada habis-habisnya.


Dalam bahasan fenomena kali ini, baiklah kita tinjau sedikit apa sebenarnya lubang hitam atau yang disebut para ilmuwan sebagai singularitas dari bintang redup yang mengalami keruntuhan gravitasi (gravitational collapse) sempurna ini.

black-hole

Bila ditelusuri istilah lubang hitam, sebenarnya belum lah lama populer. Dua kata ini pertama kali diangkat oleh fisikawan AS bernama John Archibald Wheeler pada tahun 1968. Wheeler memberi nama demikian karena singularitas ini tak bisa dilihat. Mengapa demikian? Penyebabnya tidak lain karena cahaya tak bisa lepas dari kungkungan gravitasi singularitas yang maha dahsyat ini. Daerah di sekitar singularitas atau lazimnya disebut sebagai Horizon Peristiwa (radiusnya dihitung dengan rumus jari-jari Schwarzschild R = 2GM/C2 dimana G = 6,67 x 10-11 Nm2kg-2, M = kg massa lubang hitam, C = cepat rambat cahaya) menjadi gelap. Itulah sebabnya, wilayah ini disebut sebagai lubang hitam.

Dengan tidak bisa lepasnya cahaya, serta merta sekilas kita bisa membayangkan sendiri kira-kira seberapa besar gaya gravitasi dari lubang hitam. Untuk mulai menghitungnya, ingatlah bahwa cepat rambat cahaya di alam mencapai 300 juta meter per detik. Masya Allah. Lalu, apalah jadinya bila benar sebuah wahana buatan manusia tersedot ke dalam lubang hitam? Dalam hitungan sepersejuta detik saja, tentunya dapat dipastikan wahana tersebut sudah remuk menjadi bubur.

Lebih dua ratus tahun silam, atau tepatnya pada tahun 1783. pemikiran akan adanya monster kosmis bersifat melenyapkan benda lainnya ini sebenarnya pernah dilontarkan oleh seorang pendeta bernama John Mitchell. Mitchell yang kala itu mencermati teori gravitasi Isaac Newton (1643-1727) berpendapat, bila bumi punya suatu kecepatan lepas dari Bumi 11 km per detik (sebuah benda yang dilemparkan tegak lurus ke atas baru akan terlepas dari pengaruh gravitasi bumi setelah melewati kecepatan ini), tentu ada planet atau bintang lain yang punya gravitasi lebih besar. Mitchell malah memperkirakan di kosmis terdapat suatu bintang dengan massa 500 kali matahari yang mampu mencegah lepasnya cahaya dari permukaannya sendiri.

Lalu, bagaimana sebenarnya lubang hitam tercipta? Menurut teori evolusi bintang (lahir, berkembang, dan matinya bintang), buyut dari lubang hitam adalah sebuah bintang biru. Bintang biru merupakan julukan bagi deret kelompok bintang yang massanya lebih besar dari 1,4 kali massa matahari. Disebutkan para ahli fisika kosmis, ketika pembakaran hidrogen di bintang biru mulai usai (kira-kira memakan waktu 10 juta tahun), ia akan berkontraksi dan memuai menjadi bintang maha raksasa biru. Selanjutnya, ia akan mendingin menjadi bintang maha raksasa merah. Dalam fase inilah, akibat tarikan gravitasinya sendiri, bintang maha raksasa merah mengalami keruntuhan gravitasi menghasilkan ledakan dahsyat atau biasa disebut sebagai Supernova.

Supernova ditandai dengan peningkatan kecerahan cahaya hingga miliaran kali cahaya bintang biasa kemudian melahirkan dua kelas bintang, yakni bintang netron dan lubang hitam. Bintang netron (disebut juga Pulsar atau bintang denyut) terjadi bila massa bintang runtuh lebih besar dari 1,4 kali, tapi lebih kecil dari tiga kali massa matahari. Sementara lubang hitam mempunyai massa bintang runtuh lebih dari tiga kali massa matahari. Materi pembentuk lubang hitam kemudian mengalami pengerutan yang tidak dapat mencegah apapun darinya. Bintang menjadi sangat mampat sampai menjadi suatu titik massa yang kerapatannya tidak terhingga, yang disebut singularitas tadi.

Di dalam kaidah fisika, besaran gaya gravitasi berbanding terbalik dengan kuadrat jarak atau dirumuskan F ยต 1/r2. Dari formula inilah kita bisa memahami mengapa lubang hitam mempunyai gaya gravitasi yang maha dahsyat. Dengan nilai r yang makin kecil atau mendekati nol, gaya gravitasi akan menjadi tak hingga besarnya.

Para ilmuwan menghitung, seandainya benda bermassa seperti bumi kita ini akan menjadi lubang hitam, agar gravitasinya mampu mencegah cahaya keluar, maka benda itu harus dimampatkan menjadi bola berjari-jari 1 cm! (Allahu Akbar, hanya Tuhan lah yang bisa melakukannya).

Cakram gas

Dengan sifatnya yang tidak bisa dilihat, pertanyaan kemudian adalah bagaimana mendeteksi adanya suatu lubang hitam? Kesempatan yang paling baik untuk mendeteksinya, diakui para ahli, adalah bila ia merupakan bintang ganda (dua bintang yang berevolusi dan saling mengelilingi). Lubang hitam akan menyedot semua materi dan gas-gas hasil ledakan termonuklir bintang di sekitarnya. Dari gesekan internal, gas-gas yang tersedot itu akan menjadi sangat panas (hingga 2 juta derajat!) dan memancarkan sinar-X. Dari sinar-X inilah para ahli memulai langkah untuk menjejak lubang hitam.

Pada 12 Desember 1970, AS meluncurkan satelit astronomi kecil (Small Astronomical Satellite SAS) pendeteksi sinar-X di kosmis bernama Uhuru dari lepas pantai Kenya. Dari hasil pengamatannya didapatkan bahwa sebuah bintang maha raksasa biru, yakni HDE226868 yang terletak dalam konstelasi Cygnus (8.000 tahun cahaya dari bumi) mempunyai pasangan bintang Cygnus X-1, yang tidak dapat dideteksi secara langsung.

Cygnus X-1 menampakkan orbitnya berupa gas-gas hasil ledakan termonuklir HDE226868 yang bergerak membentuk sebuah cakram. Cygnus X-1 diperhitungkan berukuran lebih kecil dari Bumi, tapi memiliki massa enam kali lebih besar dari massa matahari. Bintang redup ini telah diyakini para ilmuwan sebagai lubang hitam. Selain Cygnus X-1, Uhuru juga mendapatkan sumber sinar-X kosmis, yakni Cygnus X-3 dalam konstelasi Centaurus dan Lupus X-1 dalam konstelasi bintang Lupus. Dua yang disebut terakhir belum dipastikan sebagai lubang hitam, termasuk 339 sumber sinar-X lainnya yang dideteksi selama 2,5 tahun masa operasi Uhuru.

Eksplorasi sumber sinar-X di kosmis masih dilanjutkan oleh satelit HEAO (High Energy Astronomical Observatory) atau Einstein Observatory tahun 1978. Satelit ini menemukan bintang ganda yang lain dalam konstelasi Circinus, yakni Circinus X-1 serta V861 Scorpii dan GX339-4 dalam konstelasi bintang Scorpius.

Tahun 1999, dengan biaya 2,8 milyar dollar, AS masih meluncurkan teleskop Chandra, guna menyingkap misteri lubang hitam. The Chandra X-ray Observatory sepanjang 45 kaki milik NASA ini telah berhasil membuat ratusan gambar resolusi tinggi dan menangkap adanya lompatan-lompatan sinar-X dari pusat galaksi Bima Sakti berjarak 24.000 tahun cahaya dari Bumi. Mencengangkan, karena bila memang benar demikian (lompatan sinar-X itu) menunjukkan adanya sebuah lubang hitam di jantung Bima Sakti, maka teori Albert Einstein kembali benar. Ia menyatakan, bahwa di jantung setiap galaksi terdapat lubang hitam!

“Dugaan semacam itu sungguh sangat dekat dengan kenyataan,” kata Frederick Baganoff yang memimpin penelitian, September 2001, kepada Reuters di Washington. Para ilmuwan pun mulai melebarkan pencarian terhadap putaran gas di sekitar tepi-tepi jurang ketiadaan ini, layaknya mencari pusaran air.
Pencarian lubang hitam dan kebenaran teori-teori yang mendukungnya memang masih terus dilakukan para ahli, seiring makin majunya teknologi dan ilmu pengetahuan. Pertanyaan kemudian, bila lubang hitam bertebaran di kosmis, apakah nanti pada saat kiamat, monster ini pula yang akan melenyapkan benda-benda jagat raya?

Misteribumikita.blogspot.com sangat menghargai jika anda mau melihat iklan sponsor kami dibawah. kami akan selalu menyajikan artikel misteri menarik untuk anda, terima kasih!





Posting Lainnya :
-
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-misteri pohon kehidupan dimensi lain
-urantia book misteri asal muasal bumi
-leak bali
-UFO Di Indonesia
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda
-Brigade Supranatural Rusia
-Setan Dalam Kepercayaan
-Misteri Dunia Paralel
-misteri candi borobudur

Misteri Candi Borobudur

Bisnis kitakaya memberikan anda
kesempatan mendapat penghasilan


Benarkah relief candi Borobudur melambangkan adanya alam semesta? candi karya nenek moyang sekitar abad VIII ini dibangun diatas bukit dan dikelilingi oleh pegunungan manoreh yang terkenal dengan keangkerannya. Secara administrative candi Borobudur terletak di desa Borobudur kabupaten magelang, Jawa Tengah. Penamaan Borobudur sendiri sampai sekarang masih menyisakan tanda Tanya. menurut masyarakat setempat pada jaman dahulu disekitar candi banyak tumbuh pohon budur yang diartikan sebagai pohon budhi atau pohon kehidupan. Maka itu brobudur sendiri kemungkinan diambil dari nama pohon tersebut. Konon ada salah satu pohon yang tidak bisa ditebang, ketika kawasan candi akan dipugar dan dijadikan objek wisata.

Relief candi Borobudur sendiri sampai saat ini masih menyisakan misteri. Relief tersebut dipercaya melambangkan adanya alam semesta. Dalam kosmologi agama Budha, semesta dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu : kamadhatu (dunia keinginan), Ruphadatu (dunia berbentuk) dan Arupadathu (dunia tidak berbentuk). Pada tingkatan Kamadhatu dan Rupadathu terdapat relief-relief mistik yang menceritakan dari naskah Karmawibhangga berisikan tingkatan dari karma.

Tingkat Arupadathu (dunia tidak berbentuk/alam atas) adalah tempat para dewa atau orang yang sudah mencapai kesempurnaan hidup. Di bagian candi ini digambarkan dengan tiga undak bulat, termasuk stupa induk tanpa pahatan relief sedikitpun. Bagian Kamadhatu yang sekarang kemungkinan bukan kaki candi yang sebenarnya. Tapi hanya merupakan batuan tambahan yang menyangga tubuh candi ketika akan longsor sebelum pembangunan selesai. Secara tidak sengaja pada tahun 1885. J.W. Yzerman, menemukan tembok batu bagian kaki bangunan yang asli. Pada bagian ini terdapat 160 panel relief yang melukiskan cerita karmawibhangga (hukum karma).

Latar belakang agama yang menjiwai candi Borobudur adalah Budha Mahayana. Dalam agama Budha kepercayaan bahwa dunia tidak kekal, suatu ketika akan musnah dan kemudian mucullah zaman baru. Setiap zaman mempunyai rangkaian Dhyani Budha-Dhyany Bodhisattva. Untuk aman sekarang ini Dhayani Budhanya Amithaba, Dhayani Bodhisatvva nya Avalokitesvara, dan manusia budhanya Cakyamuni.

Bangunan yang dianggap suci ini ternyata juga diselimuti nuansa magis yang sangat kuat. Sehingga tidak mengherankan kalau disekitar masyarakat dekat Candi sering melihat kemunculan cahaya kuning kee3masan meluncur di tempat ini. dalam babad tanah jawi, pada tahun 1709 M, diceritakan adanya seorang pemberontak terhadap kekuasaan raja PB ke-I, dan tertangkap di candi Borobudur setelah munculnya petunjuk berupa cahaya putih yang menyinari sepanjang candi. Dalam babad tanah jawi lainnya dikisahkan juga tentang ki Mas Dana, menantu Ki Gede Pacukilan, yang mengadakan makar terhadap Amangkurat III. Dalam pertepuran pembasmian pemberontakan, Kim as Dana kalah menghadapi pasukan Mataram yang dipimpin panglima Pringgoloyo. Karena didesak Ki Mas Dana melarikan diri ke bukit Borobudur, namun dapat ditangkap dan dibawa ke Mataram untuk dihukum mati.

Dalam Babad Mataram mengisahkan bahwa pada tahun 1757 M putra mahkota kasultanan Yogyakarta, Pangeran Mancanegara, mengunjungi Borobudur. Bagi keluarga kereajaan berlaku pantangan untuk melihat arca seribu, karena arca-arca itu menggambarkan seorang ksatria terkurung dalam sangkar. Pantangan itu diabaikan oleh pangeran Mancanegara. Bahkan agak sedikit angkuh ia ingin bertemu perwujudan dari ksatria yang terkurung itu. Setelah pertemuan itu, sang pangeran pulang ke istana dan tidak lama kemudian pangeran Mancanegara jatuh sakit dan lalu meninggal dunia. Konon sang pangeran ini lebih memilih jalan Budha dari pada harus menjadi raja, hal ini mengingatkan pada sang Budha sendiri.






Posting Lainnya :
-vampir benarkah ada
-misteri-misteri yang belum terpecahkan
-legenda kanjeng ratu kidul
-rumah hantu amityville
-misteri pohon kehidupan dimensi lain
-urantia book misteri asal muasal bumi
-leak bali
-UFO Di Indonesia
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda
-Brigade Supranatural Rusia
-Setan Dalam Kepercayaan
-Misteri Dunia Paralel

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites