Mahluk-Mahluk Legenda 2





Antaeus
Antaeus dalam mitologi Yunani adalah seorang raksasa putra dari dewa laut Poseidon Mahluk ini dipercaya sangat kuat selama ia tetap berhubungan dengan tanah , tapi begitu diangkat ke udara ia menjadi lemah seperti manusia biasa. Dia akan menantang semua orang yang lewat untuk bertarun
g, membunuh mereka, dan mengumpulkan tengkorak mereka, sebagai bahan untuk pembangunan kuil ayahnya dewa Posaidon. Dalam mitologi satu-satunya orang yang berani menantang Anteus adalah putra Dewa Zeus Hercules Hercules bisa mengalahkan Antaeus memegangnya tinggi-tinggi dan dihancurkan tanpa menyentuh tanah yang merupakan sumber kekuatannya. Kisah Antaeus telah digunakan sebagai simbol kekuatan rohani yang timbul ketika salah satu iman seseorang jatuh dalam menghadapi suatu masalah, kisah ini menyimbolkan bahwa sebesar apaun masalah pasti ada jalan keluarnya.

Dalam Buku IV dari Marcus Annaeus Lucanus 'puisi epik Pharsalia, kisah kemenangan Hercules atas Antaeus dijadikan bahan cerita, terutama untuk peanklukkan Alexander yang agung ke berbagai jajahan Romawi, sehingga mampu memotivasi para prajurit dalam peperanga


Centaurus

Dalam Mitologi Yunani para centaurus adalah suatu ras makhluk terdiri dari sebagian manusia dan sebagi
an berbentuk kuda. Pada awal peradaban dipercaya mahluk-mahluk centaurs pernah hidup sebagai salah satu ras manusia yang berbeda. Namun sampai saat ini penelitian dan penggalian Arkeologi belum menemukan bukti yang otentik yang mampu mendukung keberadaan mereka pada masa lampau. mereka digambarkan dengan kaki belakang seekor kuda dan memiliki karakter yang agresif dan suka bertarung;

Centaurs Ini dipercaya memilki komposisi setengah manusia dan setengah hewan dan merupakan mahluk rekayasa genetika dari peradaban maju masa lampau. Legenda Centaurus menyebabkan banyak penulis untuk menulis tentang mereka sebagai makhluk liminal, terjebak di antara dua kodrat, kontras terwujud dalam mitos, baik sebagai perwujudan manusia dan binatang dari alam liar, Mahluk ini juga menjadi symbol dari zodiac dan perbintangan Sagitarius.

Kemunculan Para centaurus dipercaya telah lahir dari pecampuran manusia dengan hewan dalam hal ini kuda,Versi lainnya, mengatakan adanya perkawinan paksa antara perempuan manusia dengan kuda langit atau dewa kuda agar melahirkan manusia berbentuk kuda yang bisa dimanfaatkan untuk kendaraan perang para dewa dan suku manusia tertentu. Centaurus menurut legenda diajarkan perang dan dilatih untuk agresif sehingga selain menjadi kendaraan perang mereka dapat membantu juga dalam peperangan.

Centaurus itu dikatakan telah mendiami wilayah Magnesia dan Gunung Pelion di Tesalonika, Gunung Pholoe di Arcadia dan Malean semenanjung di selatan Laconia. Dalam berbagai cerita dan film kolosal tentang mitologi Yunani keberadaan mahluk centaurus selalu ada dan menjadi salah satu tokoh.

Teori yang paling umum menyatakan bahwa cerita tentang centaurus berasal dari sebuah kebudayaan yang mengagungkan kuda sebagai kendaraan manusia dan dewa, Suku Lapith Tesalonika, yang dipercaya merupakan kerabat dari centaurus namun berbentuk manusia, mereka mengaku bahwa suku mereka adalah keturunan centaurus yang telah berevolusi kembali menjadi manusia, setelah peperangan besar menumpas ras centaurus pada awal masa Yunani Kuno, Walaupun telah berevolusi sebagai manusia utuh, namun mereka tidak bisa menyembunyikan gen dan darah centaurus dalam diri mereka. Dalam suatu peristiwa sekitar tahun 1835 pernah terjadi kelahiran Kuda manusia dari seorang perempuan suku Lapith Tesalonika, bayi yang dilahirkan berwujud manusia dari kepala sampai perutnya namun kedua kakinya berbentuk seeekor kuda. Sayangnya bayi tersebut hanya bisa hidup beberapa hari saja. Kasus-kasus seperti itu sulit dibuktikan karena tidak pernah sampai kepermukaan dan dilipu media. Namun berdasarkan cerita masyarakat Lapith Tesalonika, kejadian kelahiran manusia kuda terkadang suka terjadi selama beberapa periode tertentu di komunitas masyarakat mereka..

Di Yunani, konstelasi Centaurus telah dicatat oleh Eudoxus dari Cnidus pada abad keempat SM dan oleh Aratus pada abad ketiga


Incubus

Mahluk incubus (jamak incubi) adalah iblis dalam bentuk laki-laki yang suka berbaring tertidur disamping manusia dan memberikan mimpi buruk, mereka suka menggoda manusia terutama perempuan, untuk mengajak melakukan hubungan seks dengan mereka. Menurut sejumlah mitologi dan legenda. Incubus mungkin mempunyai tujuan melakukan suatu hubungan seks dengan seorang wanita untuk menjadi seorang ayah dari bayi iblis yang dilahirkan dari rahim perempuan manusia, Ada beberapa kepercayaan berpendapat bahwa persetubuhan dengan incubus atau Succubus dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan, atau bahkan kematian.

Legenda Abad Pertengahan menyatakan bahwa setan, baik laki-laki dan perempuan, suka menggoda manusia untuk melakukan hubungan seksual. Mereka umumnya menjalankan aktivitasnya kepada si korban ketika mereka sedang tidur, ada beberapa kasus kehamilan diluar nikah yang tidak diketahui siapa yang bertanggung jawab. Kebanyakan korban merasa bingung kretika kedapatan dirinya hamil padahal ia tidak pernah melakukan hubungan seks dengan pria manapun. Kasus yang terjadi anehnya hanya menimpa perempuan yang sudah menikah atau memang sudah tidak suci lagi. Namun kasus ini pun sangat jarang terjadi.

Sejumlah teori mencoba menjelaskan tentang asal-usul legenda incubus. Mereka mengkaitkan hal ini dengan aktifitas hubungan bebas pada masa eropa pertengahan dimana sebagian besar masyarakat eropa kala itu (entah benar atau tidak) Korban dari Incubus mungkin telah mengalami mimpi atau bangun tidur dalam keadaan lumpuh. Legenda incubus ini juga membawa pengaruh terhadap kehamilan yang tidak jelas dari seorang wanita yang belum menikah.

Menurut beberapa komentar gereja Roma beberapa orang yang mengaku sebagai korban incubus bisa saja telah menjadi korban serangan seksual oleh seseorang namun malu mengakuinya dan mengarang cerita. Pemerkosa dijadikan alasan untuk menghindari hukuman dari masyarakat. Tidak jelas apakah eksistensi keberadaan Incubus yang melakukan penyerangan secara seksual kepada manusia itu benar atau tidak. Namun jika kita mau membuka beberapa kitab di beberapa kepercayaan agama, ada beberapa persamaan dari semua agama yang mengharamkan Hubungan seks diluar nikah.



Misteribumikita@blogspot.com menghargai anda jika mau melihat-lihat iklan text sponsor kami,terima kasih..



Posting Lainnya :
-aura tanaman
-misteri pohon kehidupan dimensi lain
-urantia book misteri asal muasal bumi
-leak bali
-UFO Di Indonesia
-Jenis Hantu Di Indonesia
-Ilmu Kanuragan
-Mahluk-mahluk Legenda 1
-Brigade Supranatural Rusia
-Setan Dalam Kepercayaan
-Misteri Dunia Paralel
-Hipnotis, Apa Itu?
-Misteri The Flying Dutchman
-Penemuan Manusia Kecil
-Ramalan Tenggelamnya pulau jawa
-Misteri Segitiga bermuda
-UFO,Alien Apakah Mereka Dewa?

Baca Artikel Lainnya:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

5 Maret 2016 09.17

Ini legendanya keren, gue tadi serius banget bacanya.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Misteri Di Dunia seputar paranormal, Klenik dan Dimensi lain - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger