Misteri Crop Circle

Banyak sekali fenomena-fenomena aneh di bumi kita yang masih belum bisa terpecahkan hingga saat ini. Anda mungkin tahu berbagai fenomena dari segitiga Bermuda, Bigfoot, UFO sampai Bumi yang berongga, Fenomena Crop Circle menambah lagi fenomena aneh di dunia yang semakin menambah berbagai peristiwa yang sulit untuk dijelaskan oleh akal sehat manusia bahkan membuat pusing dunia ilmu pengetahuan.

Crop Circle merupakan fenomena alam yang saat ini masih menjadi penelitian para ahli bumi dan metafisika. Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, hingga kini belum ada jawaban yang pasti Crop Circle bisa terbentuk. Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah, dan banyak lagi yang dapat dijumpai diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman. Beberapa bentuk Crop Circle terkadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas yang bukan berasal dari Bumi. Para ilmuwan yang melakukan penelitian semula berasumsi bahwa bentuk ini adalah buatan manusia yang iseng membuat sensasi, namun pandangan ini semakin lama semakin terbantahkan, jika melihat dari bentuk Geometri dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat bentuk besar seperti itu akan membutuhkan waktu yang lama, Kebanyakan Crop Circle yang ditemukan terutama di wilayah Inggris Selatan dibuat hanya dalam waktu semalam!

Kebanyakan peneliti baik itu ilmuwan maupun peneliti bidang metafisika menduga pembuatan crop circle ini erat kaitannya dengan kegiatan spiritual suatu sekte tertentu karena rangkaian bentuk geometri itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh dan membentuk suatu simbol. Menurut beberapa laporan yang sering diterima, kemunculan bentuk crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan UFO yang berbentuk bola cahaya. Ada dokumentasi video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle pada tahun 1996,yang menunjukkan bahwa sebuah crop circle bisa terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Terlepas apakah rekaman video itu benar atau tidak, di Rusia beberapa tahun yang lalu pernah terbentuk suatu Crop Circle yang menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti,bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam waktu semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah keaneka ragaman bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk lukisan bunga matahari dan lainnya berupa symbol-simbol tertentu. Spekulasi fenomena crop circle bentuk aneh dan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, berikut ada berbagai dugaan yang berkaitan dengan fenomena ini :

Crop Circle adalah Murni Buatan Manusia
Apakah anda sendiri percaya kalau bentuk-bentuk geometri Crop Circle yang luasnya sekian meter dan terbentuk dalam semalam adalah murni buatan manusia? Cukup banyak yang beranggapan bahwa fenomena ini adalah buatan manusia, dan merupakan perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Hal ini diperkuat dengan pengakuan seorang warga Inggris yang pernah mengaku pada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, mereka melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? Kemudian apa yang memotivasi mereka membuat lingkaran tersebut? Ada sebagian orang yang mengaku mereka hanya ingin membuat sensasi, benarkah demikian? Lalu kenapa mereka baru mengaku sekarang ini, sedangkan fenomena Corp Circle dipercaya telah ada sejak puluhan atau bahkan ribuan tahun yang lampau?

Medan magnet dan Angin tornado
Sebagian pendapat lain mengatakan bahwa Fenomena Crop Circle terbentuk karena medan magnet Bumi atau peristiwa alam seperti Tornado. Struktur gambar berupa lingkaran yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam dan itu bisa saja dilakukan oleh sebuah peristiwa alam. pembentukan alami Crop Circle bisa saja karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah. Kemampuan elektrik negatif dan positif yang saling bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun teori ini pun mulai dibantah oleh sebagian ahli lainnya, Apakah mungkin energi magnet dapat berbentuk bunga atau kelajengking dengan desain yang akurat seperti lukisan? Jika berbentuk abstrak mungkin teori tentang medan magnet masih dapat diterima.
Teori lainnya adalah angin tornado, peristiwa angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Teori ini semakin tidak masuk akal, apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu dengan desain akurat dan rapih?

Crop Circle Buatan Aliens
Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Banyak yang melaporkan proses terjadinya Crop Circle berbarengan dengan terlihatnya UFO, bahkan ada dokumentasi yang merekam dua fenomena tersebut secara bersamaan, benarkah demikian? Lalu apa maksudnya para mahluk asing ini menempuh jarak sekian ribu atau juta mil perjalanan mereka ke bumi hanya untuk membuat beberapa bentuk gambar di lading gandum?


Artikel lainnya :
-perahu nabi nuh ditemukan
-bigfoot seperti apa mereka
-misteri crop circle
-benarkah kiamat semakindekat
-fenomena bunuh diri massal sapi alpen
-ritual pengorbanan manusia bangsa maya

Baca Artikel Lainnya:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Misteri Di Dunia seputar paranormal, Klenik dan Dimensi lain - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger